Cara Budidaya Ikan Gurame Yang Menghasilkan

Senin, 14 September 2015

Cara Budidaya Ikan Gurame Yang Menghasilkan

Cara Budidaya Ikan Gurame Yang Menghasilkan | Apakah anda menyukai ikan gurame? Ikan gurame memang ikan yang menjadi pilihan banyak masyarakat saat ini, selain ikanya yang lezat dan gurih tekstur dagingnya yang empuk dan tebal. Banyak sekali pembenihan yang di lakukan oleh masyarakat sekarang tentang budidaya ikan gurame.

Cara Budidaya Ikan Gurame Yang Menghasilkan

Dalam menghasilkan bibit yang baik kita harus mengikuti langkah-langkah untuk menghasilkan, mudah memang cara membudidayakan ikan gurame ini selain murah untuk awal pemrosesanya juga lumayan mendapatkan keuntungan.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui secara singkat langkah-langkah cara pembenihan ikan gurame ini, mari kita simak bersama-sama yang dapat di review di bawah ini.

Berikut Cara Budidaya Ikan Gurame Yang Menghasilkan yaitu :

Pertama, Menyiapkan Tempat ikan gurame. Dalam melakukanya pada wadah atau tempat kolam gurame buatlah kolam yang bersifat permanen dan juga bisa melakukanya untuk membuat di tanah yang sudah di lubangi.

Kedua, Proses pendederan. Habis menyiapkan kolam yang telah di isi dengan air, benih ikan gurame siap untuk di masukan kedalam tempat yang sudah di sediakan. Berikan pengecekan rutin agar benih ikan gurame tetap sehat.

Ketiga, menebar benih yang benar. Anda tidak boleh menebar benih yang tidak teratur, jika anda bingung belajarlah kepada teman atau saudara yang lebih pengalaman dan untuk memudahkan anda dalam menebarkan yaitu siapkan benih untuk di masukan ke dalam plastik kecil dahulu agar tidak stres.

Keempat, memberikan pakan ikan gurame. Jenis ikan gurame ini tergolong pada pemakan tumbuhan, tetapi pada benih ikan gurame bersifat carnivora atau pemakan daging seperti cacing sutra, kutu air dan lainya.

Kelima, Mengganti air yang kotor. Dalam melakukan budidaya ikan gurame sebenarnya tidaklah repot bagi anda, kalau dalam hal pengurasan jika air benar-benar keruh dan tidak terlihat kebeninganya. Dengan inilah agar membudidayakan dapat menghasilkan yang lumayan besar.

Bagaimana anda tidak sabar ingin mempraktekanya kan? Demikianlah Cara Budidaya Ikan Gurame Yang Menghasilkan, semoga informasi ini memberikan anda wawasan yang bermanfaat dan berikanlah referensi ini untuk respon yang positif.