Tips Cara Budidaya Bebek Dengan Cepat

Senin, 28 September 2015

Tips Cara Budidaya Bebek Dengan Cepat

Tips Cara Budidaya Bebek Dengan Cepat | Untuk cara ternak bebek saat ini sangat ramai dan menjadi salah satu ternak yang menjadi populer. Dengan permintaan daging yang terus meningkat. Untuk dahulu perternak  bebek lebih memfokuskan para produksinya telurnya, sedangkan untuk dagingnya sendiri hanya sebagai produk sampingan saja.

Tips Cara Budidaya Bebek Dengan Cepat

Sehingga daging bebek dapat dipanen setelah masa produktifitasnya dalam bertelur sudah mengalami kehabisan. Sekarang inilah yang sangat banyak sekali ternak bebek yang dapat berorientasinya pada daging ternaknya tersebut.

Pembuatan kandang bebek
Ternak bebek itu bisa anda lakukan dengan metode penggembalaan. Disamping semakin sulitnya lahan penggembalaan, sekarang  para peternakpun  banyak yang beralih ke pada sistem kandang. Telah banyak juga peternak yang dapat  membuktikan dengan sistem kandang tersebut, dengan cara budidaya bebek yang tetap produktif untuk  bertelur. berikut beberapa hal yang wajib anda perhatikan dalam  usaha ternak bebek dirumah anda.

Metode budidaya bebek
Seperti yang sudah anda ketahui sebelumnya bahwasanya terdapat dua  metode ternak bebek yaitu metode kandang dan juga metode penggembalaan. Kedua metode itu memilik plus dan minusnya sendiri-sendiri. Sehingga Metode penggembalaan ini sangatlah banyak dipakai oleh para peternak tradisional, contohnya saja para peternak di daerah pantai utara pulau jawa.

Hanya saja metode itu masih belum tentu bisa anda aplikasikan di semua tempat. Mengingat dengan semakin terbatasnya lahan dengan tenaga kerja penggembala yang sangat sulit anda dapatkan tentunya benarkah begitu.? Dari sisi lainnya metode budidaya dengan kandang sudah mengalami semakin majunya. Dengan uji coba yang kami praktekkan dalam kandang dapat menunjukan produktifitasnya yang tidak kalah baiknya. Sedangkan untuk kualitaspada telur tersebut yang dapata nada hasilkan nantinya bisa anda kontrol dengan pemberian panan yang tepat dan benar.
Memilih bibit bebek yang bagus

Untuk hasil ternak yang sangat baik, sebaiknya anda memulai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga cara yang bisa  mendapatkan hasil bibit bebek yang baik yaitu dengan cara:

Belilah telur tetas dari induk bebek yang terbukti dengan kualitasnya. Untuk telur yang ditetaskan sendiri hendaknya anda dapat menggunakan alat inkubator, Sehingga anda dapat memproduksi sendiri telur dengan cara mengawinkan induk jantan dan betina. Dengan hal ini anda tentunya bisa melakukan apabila anda memiliki bibit induk jantan dan betina yang berkualitas, hal tersebut anda akan dapat memiliki fasilitas pembibitan sendiri dirumah anda. Sedangkan untuk pakanan Ternak bebek sangatlah baik, yang bertujuan untuk dapat bertelur dan berdaging dengan memberikan pakan yang berkualitas.

Demikian Tips cara budidaya bebek dengan cepat dari kami semoga, kesimpulan diatas bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencobanya.



1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.