Cara Membuat Benih Tomat Yang Baik

Selasa, 22 September 2015

Cara Membuat Benih Tomat Yang Baik

Cara Membuat Benih Tomat Yang Baik | Salah satu jika anda ingin menanam buah jenis tomat, terlebih dahulukaan pada tempat atau lokasi yang akan di pilih untuk memperoleh karakteristik pada buah tomat. Tidak begitu sulit dalam menentukan letak yang baik untuk area yang akan anda pilih, tentukan seadanya saja pada posisi kebun yang anda miliki.

Cara Membuat Benih Tomat Yang Baik

Ketika kita ingin membudidayakan pada benih tomat, tetapi keadaan benih yang sulit di dapat atau bisa juga harganya yang terlalu mahal. Solusi yang dapat anda lakukan ialah menyeleksi atau memilih jenis buah tomat yang baik dengan ukuran yang besar serta tidak berpenyakit.

Nah bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui secara detail, mari kita bersama-sama menyimak ulasan yang di paparkan penulis di sini.

Berikut Cara Membuat Benih Tomat Yang Baik yaitu :

Pertama, Menyemaikan benih tomat. Sebelum anda memasuki pemilihan pada bibit tomat, terlebih dahulu melakukan persemaian dengan membuat cara pemisahan pada tahap yang perbedaan perkembanganya seperti benih sudah memiliki daun dan tangkai yang tangguh atau kuat.

Kedua, Melakukan olahan pada tanah. Lokasi atau tempat yang anda tentukan yang utama ialah perhatikan kondisi tanah dengan melihat struktur kandungan yang akan di tanaminya, jika tanah tersebut keras anda bisa melakukanya dengan cara membajak atau mencangkul dengan di kasih pupuk kandang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ketiga, Bibt Tomat yang akan di tanam. Untuk melubangi pada tanah di perlukan ketelitian dengan cara mengukur lubang antara 5 sampai 7 cm, sedangkan pada jarak bibit tomat di perlukan antara kurang lebih 70 sampai 80 cm.

Keempat, Melakukan Perawatan. Bagi anda yang sudah penanaman pada bibit buah tomat, lakukanlah perawatan dengan cara memperhatikan kesehatan bibit agar tidak mudah terserang penyakit pada tanaman.

Kelima, Pemanenan Bibit Tomat. Yang terakhir buah tomat siap di panen dengan melihat kualitas serta ketinggian pada tanaman tersebut dengan menghasilkan buah yang baik dan jangan lupa untuk melakukan pemetikan secara benar.

Demikianlah Cara Membuat Benih Tomat Yang Baik, semoga informasi ini memberikan manfaat yang banyak dan jadikanlah referensi ini tujuan untuk mensukseskan budidaya yang anda jalani.