Tips mudah cara penanaman dan pembudidayaan cabe hijau

Senin, 28 September 2015

Tips mudah cara penanaman dan pembudidayaan cabe hijau

Tips mudah cara penanaman dan pembudidayaan cabe hijau | Budidaya cabe biasanya  dapat menjadikan sesuatu yang sangat mengguntungkan nantinya, dari buah cabe yang rasannya pedas itu  yang tidak mau anda lewatkan dalam teman makan anda, tetapi kali ini kami akan membahas bagaimana cara penanaman cabe degan benar dan baik.

Tips mudah cara penanaman dan pembudidayaan cabe hijau

Dapat dibandingkan dengan yang lainnya, tanaman cabe adalah salah satu tanaman yang dapat memerlukan perawatan denagn keahlian yang bagus dan yang bisa teratur supaya bisa panen dengan sesuai harapan anda para penanam cabe hijau yang akan datang.

Cara penanaman cabe hijau :

Tanah
Salah satu yang menjadi persyaratan didalam penanaman cabe yang sangat baik yaitu tanah. Tanah inilah yang menjadikan rekomendasi untuk cara penanaman  cabe dengan menggunakan  tnah yang gembur dan juga  subur yang kaya akan zat makanan(zat hara). Usahakanlah anda memberi  banyak humes.
Apabila bibit sudah anda peroleh, maka bibit pada tanaman cabe yang berumur satu bulan, segeralah anda tanam dan lakukanlah penanaman pada sore hari supaya tanaman cabe tidak mengalami kelayuan.

Didalam cara penanaman cabe yang  baik inilah, usahakanlah jangan terlau rapat denga jarak tanamnya, supaya dapat menggurangi serangan hama penyakit yang dapat memudahkan perawatan pada perawatan tanaman cabe nantinya. Hal seperti ini juga anda dapat mengaplikasikan dengan carasatu baris saja didalam satu gulut.

Pada awalnya di musim kemarau penanaman cabe dengan jarak agak rapat tidak menjadikan  masalah yang rumit, akan tetapi jika pada musim penghujan tanaman tersebut akan dapat menyebabkan tanaman yang anda tanam bisa terkena penyakit jamur pada pohon cabe hijau nantinya.

Cara penanaman cabe

  1. Siramilah setip harinya
  2. Pilihlah bibit yang akan anda tanam
  3. Robeklah polybag yang terbuat dari plastikdari bibit yang sudah anda tanam.
  4. Padatkan tanah disekeliling  tanaman bibit yang sudah anda masukan kedalam lubang.

Setelahnya anda sudah mempelajari cara penanaman cabe yang benar, anda haruslah dapat mempelajari lagi didalam masa yang vegetatif atau pada masa  sebelum berbunga, yang paling penting lagi disini anda haruslah biasa memfokuskan unsur makro pada tanaman. Didalam fase tumbuhan akan dapat membutuhkan asupan unsu N yang cukup baik.

Untuk bisa terhindar dari hama ataupun penyakit pada tumbuhan cabe  alangkah lebih baiknya gunakanlah pestisida dengan cara pakai semprotkan pada tanaman yang anda budidayakaan.

Demikian Budidaya penanaman cabe hias yang unik  dari kami smoga apa sudah anda lihat diatas bisa bermanfaat ntuk anda.