Cara Pembibitan Pohon Mahoni

Senin, 21 September 2015

Cara Pembibitan Pohon Mahoni

Cara Pembibitan Pohon Mahoni | Tanaman mahoni cukup dikenal di indonesia karena pohon ini bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis. Ohon ini juga salah satu pohon yang memiliki nilai tinggi karena banyak manfaat yang di hasilkan olehnya.


Cara Pembibitan Pohon Mahoni

Selain itu pohon ini memiliki pertumbuhan yang cepat dan bisamenghasilkan kayu mahoni keras yang dapat digunakan untuk bahan perabotan. Selain itu buah mahoni juga memiliki manfaat di antaranya bisa memperlancar peredaran darah. Nah, gimana ingin tau selengkapnya? Lihat selanjutnya di bawah ini.

Pembibitan pohon mahoni
Dalam pembibitan pohon mahoni melalui biji adalah cara yang paling baik. Caranya, tanam lah bibit mahoni di dalam tanah yang di bungkus dengan plastik. Langkah selanjutnya adalah siapkan lahan untuk menanam mahoni. Dengan adanya lahan yang memadai maka pengawasan dan pemeliharaan pohon mahoni lebih mudah dan teratur. Setelah lahan sudah siap, maka lakukan lah pengolahan tanah.

Tanah yang padat di cangkul sedalam 20- 25 cm. Setelah tanah sudah siap angkutlah bibit dari tempat persemaian ke area lahan yang sudah di siap kan. Bibit harus di susun dengan sangat hati- hati agar tidak mengalami kerusakan. Caranya, sobeklah plastik pembungkus tanah, kemudian masukkan bibit ke dalam lubang tanah yang sudah di gali dan timbun kembali dengan tanah hingga kuat dan tidak mudah roboh.

Pemeliharaan pohon mahoni
Pemeliharaan pada pohon mahoni bisa di lakukan dengan teknik penyulaman, penyiangan dan pemupukan. Penyulaman pada pohon mahoni harus di lakukan pada tahun pertama selama musim hujan berlangsung. Penyiangan pada pohon mahoni untuk membebaskan dari tumbuhan pengganggu, hal ini sebaika di lakukan pada saat 2 tahun pertama. Dan begitu halnya pemupukan di lakukan dengan menaburkan pupuk  di sekeliling pohon mahoni.

Jika anda ingin mendapatkan hasil pohon mahoni yang baik dan sesuai dengan harapan anda. tanaman pohon mahoni ini memerlukan air yang cukup dan kelembapan tanah yang terjaga agar hasilnya baik dan bagus.

Nah, itulah cara pembibitan pohon mahoni, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menanam pohon mahoni dengan baik dan sesuai harapan anda. selamat mencoba.



1 komentar: