Cara Budidaya Cabai Warna-Warni

Senin, 28 September 2015

Cara Budidaya Cabai Warna-Warni

Cara Budidaya Cabai Warna-Warni Seperti halnya tanaman yang lainnya, cabai diluar sana juga sangat banyak memiliki varian yang banyak. Salah satunya varian cabai yang kini menjadi keramaiaan dikalangan masyarakat yakni cabai warna-warni. Kenapa diberi nama cabai warna-warni.? Tentu saja karena cabai ini memiliki warna yang berbeda-beda sehingga oleh kebanyakan orang di katakan capai warna- warni seperti halnya pelangi yang memiliki banyak warna yang sangat cantik.

Cara Budidaya Cabai Warna-Warni

Pada dasarnya Cabai itu memiliki nama asli yakni bolivian rainbow yang berasal dari amerika selatan. Sedangkan untuk bentuknya menyerupai cabai rawit besar. Sehingga rasanyapun pedas serta bisa untuk menjadi teman disaat anda sedang menyantap gorengan bisa ngebayangin tidak rasanya bagaimana.?
Namun di Indonesia inilah, cabai warna-warni tersebut lebih banyak dijadikan tanaman hias. Sehingga bibitnyapun masih banyak dijual belikan pada toko online karena permintaannyapun memang sangat tinggi untuk sekarang ini.

Tips Cara Penanaman Budidaya Cabe Warna-Warni

Cara budidaya tanaman cabai bolivia rainbow sangat mudah terutama Siapkanlah lahan seluas 700 meter persegi saja, jankullah tanah sehingga  membentuk lubang, kemudian letakkan bibit cabai didalam lubang yang anda persiapkan, selanjutnya tutuplah dengan tanah hingga membentuk gundukan tanah.untuk langkah yang terakhir siramilah setiap 2 kali sehari.

Tanaman tersebut hanya bisa tumbuh dari biji dengan cara disemai. Untuk tahapan ini anda dapat menggunakan peyemaian pada biji yang sudah anda tanam tadi.

Untuk tujuan agar tanaman bisa tumbuh dengan semaksimal mungkin, maka lakukanlah dengan media tanam yang dapat menggunakan campuran tanah, yang terdiri dari pupuk organik  dari kotoran kambing dan harus memiliki sekam bakar dengan memiliki komposisi 30:30:40.

Sedangkan untuk perawatannya sediri sangatlah mudah, karena tanaman cabai tersebut hanya butuh untuk disiram bila didaerah anda mengalami udarayang sedang terik sekali. Dan janganlah anda tanam apabila tanah terlalu banyak air nanti akan bisa busuk dan akan mati dengan tanaman yang anda tanam tersebut. Cabai pelangi sudah bisa anda konsumsi apa bila cabai  sudah berumur 3,5 bulan saja.

Warna yang dapat dihasilkan cabai bolivian rainbow tersebut, sangatlah unik karena dapat menghasilkan berbagai macam-macam warna yang cantik. Efek warna  itu yang apat anda lihat dari proses pematangan cabe yanag secara bersamaan.

Untuk anda haruslah dapat memperhatikan supaya tidak terjadi gagal panen yaitu dengan cara meneliti kondisi tanah supaya tetap lembab. Serta jangan sampai lahan tanaman terlalu kering dan janganlah pula tanah dalam kondisi sangat basah.

Demikian Cara Budidaya Cabai Warna-Warni dari kami, semoga usaha anda dalam membudidayakan cabe warna wari itu bisa bermanfaat untuk anda.