Cara Budidaya Pembibitan Pohon Cemara Afrika

Senin, 28 September 2015

Cara Budidaya Pembibitan Pohon Cemara Afrika

Cara Budidaya Pembibitan Pohon Cemara AfrikaPohon cemara? Nama yang tidak asing lagi kan untuk anda? pohon yang dapat tumbh tinggi dan memiliki bentuk ujung yang mengerucut. Nah, pohon yang satu ini sering di sebut dengan pohon cemara afrika. Apalagi pohon ini sering di gunakan sebagai pohon natal.

Cara Budidaya Pembibitan Pohon Cemara Afrika

Selain di gunakan sebagai pohon natal, banyak orang yang menanamnya pada halaman rumahnya untuk menyambut tamu yang datang dan menjadi hiasan halaman rumahnya dengan kecantikan pohon cemara afrika ini. nah, apabila anda juga ingin memiliki pohon cemara afrika yang cantik dan indah ini, lihat selengkapnya di bawah ini.

Cara Pembibitan Pohon Cemara Afrika 

Cara pembibitan pohon cemara afrika anda bisa melakukannya dengan cara mencangkok. Carilah batang dari pohon cemara yang berkualitas bagus dan juga cukup umur yang panjangnya sudah lebih 30 cm. Potong dan keratlah kulit batangnya kemudian bungkus dengan tanah dan balutlah dengan plastik. Dan jangan lupa untuk menyiram setiap hari agar akarnya cepat tumbuh. Jika akarnya sudah mulai tumbuh banyak maka potong dan diamkan selama sehari semalam pada tempat yang lembab, setelah esok harinya baru bisa di tanam.

Sebelum melakukan penanaman, siap kan terlebih dahul media tanam dengan menambahkan pupu kandang dan tanah 1:1. Kemudian buatlah lubang dengan kedalaman 20- 25 cm , lalu tanamlah bibit yang sudah siap di tanam ke dalam lubang tanam. Setelah itu timbun lagi dengan tanah dan padatkan tanah yang di sekitar bibit agar tumbut tegak dan kuat. Lakukan lah penyiraman secara teratur agar pertumbuhan dan kesuburannya tetap terjaga.

Penyiraman yang teratur itu dilakukan setiap 2- 3 hari sekali. Dan juga lakukan pemangkasan pada batang yang tidak di inginkan. Selain itu pemupukan yang bebarengan dengan penyiangan juga sangat di perlukan oleh pohon cemara afrika. Lakukan lah secara berkala setiap 2- 2,5 bulan sekali. Pohon cemara afrik akan tumbuh bagus dan indah jika terjaga.

Nah, itulah sedikit informasi cara budidaya pembibitan pohon cemara afrika. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.