Cara Budidaya Penanaman Cabe Rawit Merah Dalam Pot

Senin, 28 September 2015

Cara Budidaya Penanaman Cabe Rawit Merah Dalam Pot

Cara Budidaya Penanaman Cabe Rawit Merah Dalam Pot


Siapakah yang tidak tau akan cabe rawit merah? Tentunya dapat kami pastikan bahwa semua orang di Indonesia dapat mengenal varietas cabe yang satu ini dengan ciri khas cabe rawit merah yang mempunyai ukuran yang relatif kecil yang dapat memiliki rasa pedas yang luar biasa. Semakin mahalnya harga cabe dipasaran membuat cabe itu menjadi semakin berharga untuk bisa didapatkan dengan mudah.

Berbudidaya dan penanaman cabe rawit merah :

Sebelum anda memulai cara bermembudidaya cabe rawit merah, sangat penting apabila anda memilih biji cabe rawit yang berkualitas. Dengan pemilihan biji cabe dapat anda mulai dengan memilih buah cabe yang sehat. Setelahnya anda pilih, untuk selanjutnya buah cabe dikeringkan untuk bisa diambil bijinya agar dapat menjadi bibit, settelahnya tiga hari untuk saatnya melakukan proses persemiaan pada biji cabe rawi merah tersebut.

Proses itu dapat anda lakukan dengan cara merendamnya selama setengah jam saja. Kemudian lanjutkan dengan perendaman dalam larutan perangsang akar selama satu hari satu malam. Dengan begitu biji cabe akan mudah anda lihat mengapung dan segerahlah anda buang yang biji jabe mengapung tersebut, karena biji yang anda buang itu tidak akan bisa tumbuh dengan optimal.

Sebelum anda melakukan proses penanaman, alangkah lebih baiknya apabila anda menyiapkan media tanam yang memiliki fungsi sebagai pendukung pertumbuhan tanahnya yang gembur. Setelah media tanamnya siap, maka saatnya anda melaksanakan cara penanaman cabe merah dalam polybag.

Untuk Cara penanaman cabe rawit itu yang benar dapat anda awali dengan memilih bibit cabe rawit merah hasil dari semai yang kualitas baik, dengan hal ini tumbuhan cabe akan memiliki daun minimal 4 helai yang sempurna. Sehingga bibit dapat anda cabut dari media semai dengan cara yang pelan-pelan supaya akar pada bibit tidak rusak.

Pada media tanam yang berada di pot itu dapat anda buatkan lubang dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan bibit. selanjutnya Masukkan bibit ke dalam lubang yang sudaha anda buat tadi dengan cara memadatkan daerah sekitar akar pohon agar bibit dapat tumbuh dengan sebaik-baiknya dengan apa yang anda inginkan natinya, serta siramlah dengan air secukupnya.

Demikian Cara budidaya penanaman cabe rawit merah dalam pot dari kami, semoga refrensi ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencobanya.