Cara Budidaya Pembibitan Pohon Kelapa Hibrida

Senin, 28 September 2015

Cara Budidaya Pembibitan Pohon Kelapa Hibrida

Cara Budidaya Pembibitan Pohon Kelapa Hibrida | Kelapa ini adalah salah satu jenis tanaman tropis yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Dan biasa di sebut dengan pohon seribu manfaat. Sudah tau kan manfaat- manfaat yang di peroleh dari setiap bagian pohon kelapa ini. bukan hanya manfaat pada buahnya saja, tetapi bagian pohon kelapa yang lainnya, seperti daun, batang dan bunganya itu juga ada manfaatnya.

Cara Budidaya Pembibitan Pohon Kelapa Hibrida

Tidak heran lagi jika pohon kelapa ini menjadi salah satu komoditas yang snagat penting dalam industri dunia. Oleh sebab itu banyak yang berbisnis di dalam bidang perkebunan pohon kelapa yang menjanjikan ini. Nah, apa anda juga ingin membudidayakan pohon seribu manfaat ini? simak selanjutnya di bawah ini.

Cara melakukan budidaya tanam pohon kelapa hibrida:

Pembibitan
Sebaiknya anda dalam memilih bibit kelapa hibrida dengan varietas yang unggul, agar masa panen lebih cepat dan hasinya pun bisa optimal. Persiapan bibit bisa di lakukan secara bertahap selama 5 sampai 12 bulan sebelum memasuki masa tanam yang di tentukan. Dan bibit yang sudah siap untuk di pindahkan ke lahan adalah bibit yang berusia 5 sampai 8 bulan. Teknik yang benar saat membudidayakan kelapa hibrida, jarak tanam yang ideal adalah 5x6 meter atau juga bisa 4x7 meter. Usahakan lubang untuk tanam di gali 1 bulan sebelum penanaman bibit dengan ukuran sekitar 40x40x50 cm.

Pemeliharaan
Setiap tumbuhan pasti ada hama ataupun penyakit yang mengganggu, dan pada pohon kelapa hibrida ini gulma merupakan salah satu gangguan terbesar bagi tanaman kelapa hibrida. Oleh karena itu pengendalian gulma perlu di lakukan secara rutin untuk memaksimalkan pertumbuhan pada pohon kelapa hibrida.

Gulma perlu anda basmi , setidaknya setiap 2 bulan sekali dengan radius sekitar 1 meter untuk pohon kelapa yang masih muda dan radius 2 meter untuk pohon dewasa. Itulah hal yang harus anda ingat saat melakukan pemupukan.

Nah, itulah cara budidaya pembibitan pohon kelapa hibrida. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

1 komentar:

https://www.blogger.com/comment.g?blogID=6001899441332556544&postID=8210536462485430127&page=1&token=1460608593785&isPopup=true

Reply