Tips Cara Budidaya Jangkrik Dengan Mudah dan Cepat

Senin, 28 September 2015

Tips Cara Budidaya Jangkrik Dengan Mudah dan Cepat

Tips Cara Budidaya Jangkrik Dengan Mudah dan Cepat | Budidaya jangkrik untuk sekarang sangat sering lagi dilakukan. Karena waktu yang diperlukan untuk dapat memproduksi telur yang diperdagangkan hanya sekitar 2 hingga 4 minggu saja. Sedangkan jangkrik betina saja hanya mampu bertahan hidup selama 3 bulan.

Tips Cara Budidaya Jangkrik Dengan Mudah dan Cepat

Selama masa hidupnya tersebut ia bisa memproduksi 500 butir telur. Sehingga penyebaran jangkrik yang terjadi di indonesia sangat merata, namun kebutuhan akan hewannya yang saat ini, masih sangat besar. Oleh sebab itu, ternak hewan jangkrik ini akan banyak menghasilkan keuntungan yang sangat besar untuk anda pastinya.

Persyaratan lokasi budidaya jangkrik
Tempat yang anda akan tepati untuk budidaya jangkrik hendaknya memiliki sifat yang tenang, teduh, tidak berisik serta dapat memiliki sirkulasi udara yang baik.
Tempat tersebut haruslah jauh dari kebisingan yang dapat membuat jangrik mudah setress sehingga akan sulit untuk berkembang biak.

Langkah terakhir haruslah tempat tersebut tidak boleh sampai terkena sinar matahari secara langsung, jadi untuk anda yang membuat kandang jangkrik, usahakanlah tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Bila anda dapat membuat kandang untuk jangkrik tersebut, maka usahakanlah mirip dengan habitat aslinya, serta anda juga bisa memberikan daun-daunan seperti daun pisang, atau juga daun sukun yang berguna untuk menjadi teman makannya setiap saat. Dan jangan lupa juga, anda  juga harus membuat bentuk sarangan yang berada disamping kandang jangkrik tersebut, agar hal ini dapat terhindar dari sifat jangkrik yang kanibalisme.

Sedangkan untuk bentuk kandangnya sendiri anda bisa menggunakan ketinggian 30 sampai 50 cm, dengan lebar 60 sampai100cm, dan panjang 120 sampai 200 cm. Untuk lebih amannya lagi apabila kandang jangkrik tersebut anda buat tersusun supaya dapat terhindar dari gangguan binatang lain seperti semut, cicak, maupun dengan tikus. Untuk selanjutnya pada kaki penyangga dari kandang jangkrik tersebut  alasi mangkuk degan minyak tanah agar terhindar dari rayap yang naik.

Cara pemeliharaan pada budidaya jangkrik

Sanitasi, sanitasi tersebut dapat digunakan untuk bisa menjauhkan jangkrik dari bahaya racun yang menyerangnya.

Rawatlah ternak tersebut, dan berilah nutrisi yang cukup pada jangkrik yang anda budidayakan.

Apa bila anda mengambil cara untuk budidaya ternak jangkrik tersebut tentu saja anda dapat keuntungan yang sangatlah besar. Selain itu juga anda dapat memiliki waktu yang cepat yang bertujuan untuk memanen, dalam jangka waktu seitar 25harian saja. Harganya pun relatif mahal apabila banyak orang yang membutuhkannya.

Demikian Tips cara budidaya jangkrik dengan mudah dan cepat di kami, semoga refrensi ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencobanya.